Sewa mobil di Semarang ada berbagai pilihan

Alinds Media
0



Sewa mobil di Semarang ada berbagai pilihan untuk nikmati akhir tahun dan liburan. Sebenarnya Anda dapat memakai kendaraan milik sendiri, atau memakai angkutan umum. Persewaan kendaraan mungkin menjadi salah satunya opsi yang menarik.

Bila Anda memakai kendaraan sendiri tentu saja dapat membuat Anda cukup lelah menempuh perjalanan. Memakai angkutan umum, tidak selamanya nyaman. Jasa persewaan atau rental kendaraan menjadi salah satu jalan keluar.

Anda dapat pilih berbagai macam kerdaran kendaraan yang pas dengan keperluan. Disamping itu, Anda bisa juga sesuaikan dengan bujet yang dipunyai.

Meskipun begitu sewa kendaraan pasti tidak dapat sembarangan. Ada banyak hal yang perlu Anda lihat. Berikut sejumlah tips-nya:

Pilih jasa sewa mobil di Semarang paling dipercaya

Cari persewaan mobil yang paling dipercaya. Anda dapat cari infonya di internet atau bertanya ke rekan dan famili. Persewaan yang popular dan memiliki reputasi baik tentunya akan selalu menjaga nama baiknya. Janganlah sampai Anda tertipu saat sewa mobil. Persewaan nakal terkadang membuat Anda harus bayar ongkos tambahan yang tidak wajar. Atau mendadak ada kerusakan di mobil yang serupa sekali tidak diketemukan awalnya.

Tentukan mobil yang sesuai keperluan

Saat di tempat persewaan, Anda akan disodori beragam tipe mobil dan pasti dengan harga berlainan. Yang paling penting ialah menentukan mobil yang Anda perlukan. Bila Anda perlu kendaraan untuk 2-3 orang dan cuman dalam kota, city car sudah pasti menjadi opsi yang cocok. Anda dapat pilih Toyota Agya, Daihatsu Ayla, atau Honda Brio. Tetapi jika Anda perlu kendaraan untuk beberapa orang, mode MPV yang dapat muat sekitar tujuh orang menjadi acuan. Pada umumnya mode MPV ini pilihan ada pada Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, atau Mitsubishi Xpander.

Jangan tergoda dengan harga sewa yang murah

Jasa persewaan mobil yang tumbuh subur menjadikan kompetisi pesewaan jadi ketat. Perang harga, potongan harga, jor-joran turun harga biasanya jadi taktik. Beragam opsi harga dijajakan walau type mobil yang dipakai sama. Anda tentu saja harus cermat saat menentukan. Harga terjangkau tidak berarti Anda memperoleh yang terbaik. Maka yakinkan dahulu keadaan kendaraan, kondisi mesin, kaki-kaki serta roda kendaraan, beberapa surat kendaraan, dan ongkos yang dikenai sepanjang Anda menyewa. Janganlah karena harga terjangkau Anda bukanlah untung, justru buntung.

Check keadaan mobil yang disewa

Saat Anda sewa mobil yakinkan keadaan mobil. Ini penting. Janganlah sampai berlibur Anda malah memiliki masalah karena hanya salah pilih mobil. Dianjurkan untuk sewa mobil keluaran terkini atau tahun pembikinannya di bawah 3 tahun. Anggapan simpelnya, mobil yang umurnya masih terbilang muda tentu saja keadaannya lebih bagus, mesin masih bagus, dan kurang resiko berhenti. Bila Anda sedikit pahami masalah mobil, cermati keadaan kendaraannya. Lihat mesin, keadaan ban, mekanisme pengereman, lampu dan surat kelengkapan berkendaraan.

Check kelengkapan surat kendaraan

Pastikan surat kendaraan seperti STNK mobil masih berlaku dan pajak kendaraan masih juga dalam waktunya. Anda pasti tidak ingin saat perjalanan malam hari memiliki masalah dengan lampu mobil yang mati samping atau lampu rem tidak berfungsi. Pasti janganlah sampai terjadi saat tengah nikmati perjalanan mendadak dihentikan Polisi dan disuruh memerlihatkan kelengkapan surat kendaraan, tiba-tiba STNK atau pajaknya mati. Bisa jadi karena itu acara liburan Anda akan jauh dari kata terkesan.

Yakinkan detail pesanan telah sesuai

Sebaiknya pesan mobil yang ingin Anda sewa sejak jauh hari, jangan mendadak. Masalahnya di akhir tahun atau masa liburan persewaan mobil umumnya diserang pelancong yang menyewa kendaraan. Makin dekat musim libur, harga sewa juga naik sementara jumlah kendaraan yang dapat dicarter jadi sedikit. Check masalah harga sewa, durasi waktu persewaan, dan ongkos tambahan bila ada permasalahan. Ini dibutuhkan supaya Anda mempersiapkan dana yang diperlukan.

Itulah beberapa tips sewa mobil di Semarang. Bila Anda masih ragu dengan banyaknya pilihan yang Anda temui, Anda bisa cek dan hubungi rentcarsemarang.com yang telah terbukti sebagai jasa sewa mobil Semarang terpercaya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)