9 Keuntungan Rental Mobil Perusahaan

Alinds Media
0



Rental mobil perusahaan sebenarnya sangat menguntungkan. Setiap perusahaan biasanya memerlukan kendaraan operasional dan kebanyakan perusahaan lebih memilih untuk membeli dari pada sewa atau rental kendaraan. Banyak perusahaan yang belum mengetahui manfaat dari menggunakan jasa penyewaan mobil atau rental mobil untuk Perusahaannya.

Bagi Anda yang mungkin sedang bingung untuk memutuskan apakah akan membeli mobil untuk perusahaan atau menggunakan jasa rental mobil, 9 keuntungan rental mobil perusahaan ini dapat menjadi masukan:

  1. Efisiensi biaya
    Perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli kendaraan baik itu cash ataupun untuk uang muka cicilan. Biaya awal ini bisa dialihkan untuk menyewa beberapa mobil untuk beberapa bulan pemakaian. Jumlah dan durasi lama sewa kendaraan pun bisa disesuaikan dengan keinginan atau keperluan perusahaan. Perusahaan dapat melakukan efisiensi biaya.
  2. Hemat biaya pemeliharaan & service
    Bila perusahaan membeli kendaraan baru, memang biasanya untuk service kendaraan ada fasiltas gratis sesuai ketentuan masing-masing brand kendaraan untuk tahun pertama. Tetapi bagaimana dengan pemeliharaan atau service yang ada diluar fasilitas tersebut? Bagaimana bila fasilitas gratis tersebut sudah habis masa berlakunya? Pemeliharaan dan service seperti perawatan dan perbaikan mesin, kaki-kaki kendaraan, ganti ban dan lain sebaginya tentu saja tidak sedikit biaya yang akan dikeluarkan oleh perusahaan. Belum lagi, semakin bertambahnya usia kendaraan maka biata pemeliharaan dan service biasanya akan semakin besar juga. Dengan menggunakan jasa rental mobil, perusahaan dapat menghemat biasa dalam jangka panjang.
  3. Tidak perlu membayar pajak kendaraan
    Memiliki kendaraan berarti harus membayar pajak kendaraan yang dimiliki. Dengan menggunakan jasa rental kendaraan, Perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya dan sibuk mengurus surat-surat untuk memperpanjang pajak kendaraan.
  4. Tidak perlu ikut asuransi kendaraan
    Perusahaan pun tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk ikut asuransi kendaraan. Hal ini dapat menghemat pengeluaran perusahaan.
  5. Kondisi mobil yang selalu prima
    Jasa rental mobil biasanya akan selalu menjaga kondisi kendaraan yang selalu prima dan siap pakai. Hal ini menjadi bagian dari kualitas layanan yang dijawa oleh perusahaan-perusahaan rental mobil. Mereka akan menjaga dan merawat agar kendaraan selalu dalam kondisi baik dan prima. Perusahaan tidak perlu khawatir dengan kondisi kendaraan.
  6. Dapat mengganti mobil sesuai kebutuhan
    Kebutuhan jenis kendaraan bisa saja berubah. Baik kerena kebutuhan kapasitas, type kendaraan sampai tampilan kendaraan. Perusahaan relatif lebih flexible untuk mengganti model atau jenis kendaraan sesuai kebutuhan, dari model sedan, MPV, bahkan sampai Van.
  7. Tidak perlu menggaji supir
    Perusahaan tidak perlu repot-repot mencari supir dan mengeluarkan biaya untuk menggaji supir perusahaan. Jasa rental mobil biasanya menawarkan fasilitas (supir) ini.
  8. Efisiensi tempat untuk parkir
    Bila lokasi dan luasan area parkir kantor atau perusahaan Anda terbatas, dengan jasa rental mobil ini Anda tidak perlu pusing menyediakan lahan parkir untuk mobil menginap. Mobil dari jasa rental setelah jam kerja atau sudah tidak dipergunakan dapat kebali ke tempat penyedia jasa.
  9. Tidak pusing dengan regenerasi aset kendaraan
    Bila perusahaan memiliki kendaraan sendiri, suatu saat akan waktunya regenarasi kendaraan karena umur kendaraan yang semakin tua. Perusahaan harus mengurus segala sesuatunya untuk proses jual-beli. Mulai dari mempersiapkan kendaraan agar lebih menarik saat dijual, mengiklankan, tawar menawar sampai dengan proses transaksi. Dengan menggunakan jasa rental kendaraan, Anda tidak akan dipusingkan oleh hal ini.

Demikian keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapat dalam menggunakan jasa rental kendaraan bagi perusahaan Anda. Hal in dapat dijadikan bahan pertimbangan apakah Anda memutuskan untuk membeli atau menggunakan jasa rental mobil. Tentunya tiap perusahaan penyedia jasa rental mobil memiliki penawaran fasilitas yang bisa jadi berbeda, ada baiknya bila Anda menanyakan secara detail apa yang dapat mereka tawarkan untuk keperluan perusahaan Anda.

Rental Mobil Perusahaan di Semarang

Bila perusahaan Anda berdomisili di Kota Semarang dan sekitaranya, Kota Solo atau area lain di Jawa Tengah, Big Benjaya Rental Mobil Semarang dapat menjadi pilihan dan solusi untuk keperluan kendaraan perusahaan Anda. Silakan menghubungi marketing kami untuk informasi lebih lengkap.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)